Syahar Ungkap Alasannya Ingin Bertarung di Pilkada Sidrap

  • Bagikan
Baliho Syaharuddin Alrif yang terpasang di salah satu titik di Sidrap.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif kembali menegaskan sikap akan maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sidrap pada Pilkada 2024. 

Syahar menjelaskan bahwa pilihannya ikut Pilkada Sidrap karena 3 hal. Pertama, dukungan masyarakat Sidrap sendiri yang berharap agar politisi Nasdem tersebut "pulang kampung" membangun Sidrap.

"Memang masyarakat sendiri yang meminta saya mencalonkan Bupati Sidrap. Mereka senang waktu mendengar kalau saya akan maju. Masyarakat sangat mendukung, responsnya sangat positif," ujar Syahar. 

Bukti dukungan masyarakat agar Syahar ikut Pilkada Sidrap terlihat dari banyaknya spanduk hingga baliho berisi dukungan kepada pria berlatar petani itu.

Alat peraga dengan beragam ukuran tersebar di sejumlah ruas jalan di Bumi Nene Mallomo. Spanduk itu membawa pesan dan harapan untuk Syahar menatap Pilkada Sidrap.

"Masyarakat sendiri yang cetak spanduk, pamflet sampai baliho. Alhamdulillah, saya juga tidak menyangka respons masyarakat seperti ini. Masyarakat menitip harapan kepada saya agar kejayaan Sidrap dikembalikan," jelasnyam

Diketahui pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, NasDem mampu menjadi pemenang di Sulsel dan berhak untuk kursi Ketua DPRD Sulsel. Jabatan tersebut akan menjadi milik Syahar yang berhasil meraih 80 ribu suara atau terbanyak di antara semua caleg provinsi. 

Selain Provinsi, NasDem juga mampu meraih kemenangan di Sidrap. Partai besutan Surya Paloh ini pun berjalan mulus tanpa melakukan koalisi untuk mengantarkan Syahar sebagai orang nomor satu di Sidrap setelah mendudukan kadernya 12 kader terbaik mereka. (Fahrullah/B)

  • Bagikan