Terima Surat Tugas Partai Golkar, Prof Husain Syam Siap Tempur di Pilgub Sulbar

  • Bagikan
Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persaingan menuju kursi Gubernur Sulawesi Barat 2024 semakin memanas dengan munculnya sejumlah bakal calon yang mulai mendapatkan dukungan politik.

Salah satu bakal calon yang siap bertarung adalah Prof. Husain Syam (PHS), Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM). Kesiapannya tersebut semakin mantap setelah mendapat surat tugas sebagai calon gubernur (Cagub) dari DPP Partai Golkar.

Surat perintah tersebut, dengan nomor Sprin-1369/Golkar/III/2021, diterbitkan pada 21 Maret 2024 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, serta Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Faulus.

"Untuk Pilgub Sulbar, Insya Allah kita akan maju dan dukungan dari Partai Golkar sudah ada surat perintahnya. Tanggal 28 Maret 2024 kemarin saya diberi surat perintah," ungkap Prof Husain Syam, Selasa (2/4/2024).

Meskipun mendapatkan dukungan dari Golkar, Prof Husain tetap membuka komunikasi dengan partai lain. Golkar sendiri memiliki 10 kursi yang cukup untuk mengusungnya.

"Selain dari Golkar, kita juga akan mendekati Gerindra, sebagai partai pemerintah. PDIP dan PKB juga akan kami komunikasikan. Dengan 10 kursi yang dimiliki Golkar, sebenarnya sudah cukup," tambahnya.

Prof. Husain, yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Wilayah Sulsel, telah menyiapkan tim pemenangannya. Ia bertekad untuk memajukan sektor pendidikan di Sulawesi Barat.

  • Bagikan