TNI Ganti Rugi, Warga Terdampak Kebakaran Gudang Armed Mulai Didata

  • Bagikan
Ledakan di gudang Armed TNI.

RAKYATSULSEL - TNI AD memastikan akan mengganti rugi kerusakan yang dialami warga akibat kebakaran di Gudang Amunisi Artileri Medan (Armed) di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat ini pendataan sudah dimulai.

"Sudah diajukan oleh Pj Gubernur Jawa Barat akan didata dan dilakukan penggantian," kata Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/4).

Hasan mengatakan, kejadian kebakaran ini merupakan kondisi yang tidak terduga. Sedangkan kondisi gudang sendiri dipastikan aman dan layak untuk menyimpan amunisi kedaluarsa.

"Sebenarnya gudang itu sangat aman karena memang didesain sedemikian rupa sehingga meminimal kerusakan itu. Yang kemarin terjadi itu kerusakan minimal," jelasnya.

Sebelumnya, Gudang Amunisi Artileri Medan (Armed) di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kebakaran. Api dikabarkan mulai muncul pada pukul 18.35 WIB, Sabtu (30/3).

Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto membenarkan adanya peristiwa ini. Namun, kondisi api masih liar sehingga belum bisa dimitigasi.

"Kita sudah luncurkan juga dari kota kita baru mendorong 3 di sana," kata Haryanto saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3).

  • Bagikan