AIA Beri ‘Lampu Hijau’ Andi Seto Maju di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, mempersilahkan kader terbaik untuk sosialisasi persiapan maju di Pilkada serentak 2024. Termasuk kader yang digadang-gadang maju di Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot).

Meski ada waktu masih 7 bulan lebih untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras alias AIA mengakui bila ada dua kader terbaiknya yang layak untuk dijual pada Pilwalkot mendatang. Mereka adalah Najmuddin dan Andi Seto.

"Kami di Gerindra mempersialahkan kader untuk maju pilkada sosialisasikan diri ke masyarakat. Khusus ada figur baru nyatakan sikap maju Pilwalkot Makassar 2024, silahkan jalan," ujarnya, Senin (8/4/2024).

Nama Andi Seto belakangan muncul maju pilkada Makassar, apalagi dia apalagi mantan Bupati Sinjai. Kehadiran nama Ketua PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam daftar calon potensial untuk Pilwakot Makassar disambut dengan positif.

Sebagai pimpinan partai di Sulsel, AIA mempersilakan kadernya yang juga mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk maju Pilwalkot Makassar 2024.

"Gerindra akan mempertimbangkan ASA jika memang diterima oleh masyarakat Makassar. Nggak ada masalah," katanya.

Namun, AIA mengingatkan agar ASA membangun komunikasi dengan partai selaku kader. Dia menegaskan Gerindra belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah, namun kader bisa mulai sosialisasi ke masyarakat.

"Sebagai kader tentunya dia harus komunikasi. Kan sekarang ini secara resmi kami belum membuka peluang dan pendaftaran, tapi kemudian semua kader kami kita biarkan untuk cek ombak lah," jelasnya.

Menurut anggota DPR RI itu, sosialisasi masyarakat adalah bentuk persiapan untuk meningkatkan elektabilitas. Termasuk dengan membangun wacana atas niatnya maju di Pilkada merupakan upaya agar cepat terpotret disurvei. (Suryadi/B)

  • Bagikan