Jokowi Belum Sowan ke Megawati, Jhon Sitorus: Kacang Lupa Kulit?

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini tak sowan krpada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal itu menuai sorotan.

Salah satunya dari Pegiat Media Sosial Jhon Sitorus. Menurutnya, Jokowi memang tak perlu lagi melakukan hal tersebut. “Jokowi memang tak perlu sowan ke Bu Mega seperti sebelum-sebelumnya,” kata Jhon dikutip dari unggahannya di X, Sabtu (13/4/2024).

Ia menilai, orang nomor satu di Indonedia itu tidak perlu lagi sowan pada Mega. Ia menyebut Jokowi tak lagi punya adab dan etika. “Kan sudah tidak butuh lagi, apalagi sudah tidak ada adab dan etika lagi,” ujarnya.

Jhon mengungkapkan, selama ini Jokowi memang kerap sowan ke Megawati. Itu karena seluruh kemauan Jokowi dituruti. “Sebelumnya Jokowi rutin banget sowan ke Bu Mega karena semua kemauan Jokowi dituruti bu Mega,” ucapnya.

Ia pun berspekulasi, apakah Jokowi seperti kacang yang melupakan kulitnya. “Kacang lupa kulit? Tergantung siapa yang melihat. Yang jelas, Jokowilah perusak tradisi itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan alasan Jokowi tak menemui Mega di momentum lebaran karena persoalan waktu. Ia menyebut Jokowi sudah punya jadwal. Termasuk di antaranya berkumpul dengan keluarga. (Fajar)

  • Bagikan