Berhasil Urai Kemacetan di Jalur Kappang Selama Mudik Lebaran, Ketua DPRD Bone Apresiasi Kinerja Kapolda Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan

"Yang mana pada lebaran ini (2024) telah mengurangi kecamatan yang sebelumnya sering sekali terjadi kemacetan, alhamdulillah, sekarang ini kita dapat melalui Poros Makassar-Bone atau Bone-Makassar dengan jalur Kappang dengan sangat lancar," ungkapnya.

"Dengan itu harapan kami terus memberikan perhatian agar perjalanan masyarakat Makassar ke Bone atau Bone ke Makassar itu tetap lancar. Terimakasih bapak Kapolda bapak Ditlantas," sambungnya.

Untuk diketahui, Polda Sulsel sebelumnya ikut mengerahkan alat berat ke lokasi rawan longsor, seperti di Jalan Poros Maros-Bone, atau lebih dikenal Jalur Camba.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, pihaknya menyiapkan empat unit alat berat atau ekskavator yang nantinya stand by di beberapa titik di Jalur Camba atau Kappang. Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi terhadap potensi longsor yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan para pemudik.

"Kita siapkan empat unit alat berat (ekskavator) di Jalur Poros Makassar-Bone (Jalur Camba) untuk antisipasi longsor," ujar Irjen Pol Andi Rian sebelumnya.

Tak hanya itu, Andi Rian juga menyampaikan, untuk mengantisipasi adanya gangguan kelancaran perjalanan para pemudik di Jalur Camba, untuk sementara pihaknya mengambil langkah pembatasan bagi kendaraan pengangkut barang atau mobil truk di jalur tersebut.

  • Bagikan