4 Jenis Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda Jika Dilakukan Secara Rutin!

  • Bagikan
Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang mampu membuat kamu awet muda. (ilustrasi).

Selain itu, berbagai pose dalam yoga membantu melambatkan proses penuaan dengan meningkatkan sirkulasi darah ke wajah dan merangsang produksi kolagen.

Pilates

Gerakan pilates dirancang untuk meningkatkan kekuatan inti tubuh. Latihan ini melibatkan serangkaian gerakan yang bertujuan untuk memperkuat otot-otot inti seperti otot perut, bagian bawah punggung, dan pinggul.

Meningkatkan kekuatan inti tubuh membantu mempertahankan postur tubuh yang baik dan mengurangi risiko cedera. Selain itu, Pilates juga mengintegrasikan teknik pernapasan yang dalam, yang membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan memelihara postur tubuh yang baik dan meningkatkan sirkulasi, dapat membantu menjaga penampilan tetap segar.

Tai Chi

Tai Chi merupakan seni bela diri asal Tiongkok yang melibatkan gerakan lambat, meditasi, dan pernapasan dalam. Ini merupakan jenis olahraga ringan yang tidak memberatkan sendi dan otot, sehingga cocok untuk semua kalangan usia.

Melakukan latihan Tai Chi membantu meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan fleksibilitas. Selain itu, latihan ini juga dapat mengurangi stres karena membutuhkan konsentrasi dan kehadiran mental yang tinggi. Pengurangan stres tersebut dapat memberikan dampak positif pada penampilan kulit, dengan mengurangi risiko kerutan dan masalah kulit lainnya.

  • Bagikan