Sebut Materi Gugatan Pilpres 2024 Tak Lengkap, Idrus Marham Sarankan MK Rekomendasi Khusus

  • Bagikan
Idrus Marham

"Kesimpulan dalam pandangan saya bahwa MK yang memutuskan hukum dan keadilan berdasarkan norma hukum, akan menolok permohonan mereka," ujar Mantan Menteri Sosial Indonesia itu.

Meski demikian, Idrus Marham berharap kedepan perlu banyak penataan sistem politik Indonesia. Sehingga pikiran-pikiran yang disampaikan Paslon 01 dan 03 hendaknya menjadi satu dasar yang kemudian menjadi rekomendasi.

Rekomendasi penting disini adalah yang perlu diperhatikan oleh MK adalah bagaimana MK membuat rekonstruksi tahap MPR tahun 2001 no 6 tentang etika kehidupan berbangsa untuk ditindak lanjutkan seperti apa.

"Saya kira kehidupan berbangsa kita saat ini saya rasa tidak menyelesaikan masalah, bahkan menimbulkan masalah baru yang boleh saja lebih rumit dari masalah yang ada hari ini," imbuhnya.

Politisi senior Partai Golkar, Idrus Marham menyampaikan pandangannya terkait dengan sengketa Pilpres 2024 yang tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi atau MK.

Dikatakan, yang namanya MK, memutuskan berdasarkan norma-norma hukum bukan nilai nilai etika dan lain sebagainya, seperti yang digambarkan itu.

  • Bagikan