NasDem – Gerindra – Demokrat Jajaki Koalisi di Pilkada Serentak 2024 di Sulsel

  • Bagikan
Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah bertemu, di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Jumat (19/4/2024).

Sekretaris Partai Nasdem Sulsel, H Syaharuddin Alrif mengakui, pertemuan dirinya dengan Gerindra dan Demokrat memang terkait pilkada Sulsel. Ketiga Parpol sepakat mulai menyamakan visi misi jelang Pilkada di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

Syaharuddin Alrif yang dikonfirmasi Jumat malam (19/04/2024) mengatakan, pembahasan dirinya dengan Darmawangsa Muin maupun Ni'matullah tak jauh dari visi misi dan sikap NasDem, Gerindra serta Demokrat di Pilkada memdatang. Tak terkecuali, Pilkada Sidrap dan Gowa.

"Sebagai partai politik, memang harus menyatukan persepsi, bagaimana caranya masyarakat di Sulawesi Selatan bisa sejahtera dan mengawal segala bentuk aspirasinya," katanya.

"Intinya kita berdoa saja dan terus melangkah menyatukan tujuan demi kesejahteraan masyarakat. Ini ada 24 Kabupaten Kota yang akan menggelar pilkada," tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Salah satu point yang dibahas serius ketiga pimpinan Parpol tersebut adalah arah politik Pilkada Sidrap dan Gowa. Sekedar informasi, Syaharuddin Alrif akan ikut kontestasi di Pilkada Sidrap. Begitupun Darmawangsa Muin, yang berpeluang maju di Pilkada Gowa.

"Yah tadi ada pembahasan soal hitung-hitungan politik, NasDem, Gerindra dan Demokrat di daerah. Bagaimana peluang masing-masing kader, peta koalisi dan lainnya," bebernya.

Syahar juga mengatakan, pertemuan ketiganya juga sebagai tindak lanjut pertemuan Rusdi masse dan Andi Iwan Aras.

"Tentu semua parpol ingin, Pilkada di Sulsel ini diisi figur-figur calon kepala daerah yang sudah teruji kepemimpinannya serta teruji kerja-kerjanya," imbuh politisi bertagline, Anak Mudana Sulsel ini.

Ditanya soal peluang koalisi, kandidat Calon Bupati Sidrap ini menjawab diplomatis. "Insya Allah, semoga visi misi dan tujuan kita sama dan Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra dapat bersatu di Pilgub dan Pilkada Sulsel memdatang," tandas Syahar. (Ridwan)

  • Bagikan