Aliyah Mustika Ilham Bahas 4 Pilar Kebangsaan,Hadirkan Penggiat Seni Makassar

  • Bagikan

MAKASSSAR, RAKYATSULSEL- Anggota MPR/DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, menghadirkan Penggiat Seni Kota Makassar, di Hyatt Place Makassar, Sabtu (20/4/2024).

Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” katanya.

Menurutnya, segenap komponen stakeholders bangsa harus senantiasa menggelorakan rasa kebangsaan, semangat kebangsaan dan paham kebangsaan sebagai suatu terapi ideologis bagi upaya pembentukan tekad, sikap dan tindakan untuk menjamin tetap tegak dan lestarinya NKRI.

Aliyah berharap penggiat seni tak hanya berperan sebagai wadah dan tempat berkumpul para penggiat kreatif di Sulsel. Penggiat seni juga harus punya ruang untuk mengadakan acara-acara komunitas seperti pemutaran film, pameran seni, acara musik sampai penggalangan dana sekalipun.

“Semua ini dilakukan dalam upaya untuk menghubungkan pemuda pemudi kreatif di Sulsel agar mereka mempunyai tempat untuk berkumpul dan bertukar pikiran,” tutupnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut, selain bertujuan membekali masyarakat akan pentingnya pengetahuan dasar negara dan ideologi, juga memberikan stimulan ekonomi melalui bantuan dan program pemberdayaan. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kita akan semakin memahami kedudukan Pancasila sebagai sumber segala sumber hukum. Sehingga semua produk hukum yang kita hasilkan tidak menyimpang apalagi bertentangan dengan Pancasila," harapnya. (*)

  • Bagikan