Ketua PSI Sulsel PeDe Maju Pilwalkot

  • Bagikan
Ketua DPW PSI Sulawesi Selatan, Muhammad Surya (kanan).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Surya menyatakan kesiapannya bertarung di Pilwalkot Makassar November 2024 mendatang. Meski PSI tidak memiliki kursi di DPRD Makassar, Muhammad Surya pede dapat ikut bertarung.

Bahkan Muhammad Surya mengaku sudah mulai menjajaki komunikasi dengan beberapa petinggi partai politik dan siap mendaftar di partai politik yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Salah satunya PDIP. “Rencananya saya mau mendaftar di PDIP tanggal 20 (April) kemarin, tapi tidak sempat karena mendadak ke Jakarta, jadi setelah ke Jakarta baru saya akan mendaftar,” ujarnya.

Adapun keinginannya maju sebagai calon Wali Kota Makassar bukan karena tidak ada petahana tapi adanya kesempatan. “Kesempatan dan kesiapan itu harus berbarengan. Karena kesempatan itu akan datang ke orang yang siap. Jadi kita siap-siap saja,” tuturnya.

Soal tidak adanya kursi di Parlemen khususnya PSI, Muhammad Surya mengatakan untuk saat ini dukungan dirinya maju di Pilwalkot Makassar masih perseorangan. “Teman-teman yang tahu kalau saya mau maju (Pilwakot) sudah memberikan dukungan seperti di grup-grup Whatsapp,” tuturnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan