Maju di Pilwalkot Makassar 2024, Appi Siap Lepaskan Kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi masih berambisi maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024 mendatang usai 2 kali kalah.

Bahkan saat ini dirinya berpeluang menduduki kursi pimpinan atau Wakil Ketua di DPRD Sulsel, namun rasanya hal itu tak membuat Appi tergoda. Ia menegaskan lebih memilih maju kembali di Pilwalkot Makassar 2024.

"Konsekuensi mundur DPRD, niat maju Pilkada. Jadi, Insya Allah saya maju Pilkada 2024 (Pilwali)," tegas Appi, Senin (22/4/2024).

Ini juga sebagai bentuk sikap dan jawaban menentukan arah politiknya perihal maju tidaknya dalam pertarungan Pilkada 2024 mendatang.

Appi juga, resmi menerima surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai bakal calon Wali kota Makassar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"Artinya kita harus memilih salah satu, maka saya maju pilkada 2024," jelasnya.

Apalagi hasil pileg 14 Februari lalu. Golkar meraih 6 kursi di DPRD Makassar. Meski demikian kata dia, dengan perolehan 6 kursi di DPRD Makassar ini merupakan sebuah kesyuran yang harus disyukuri secara bersama-sama. Maka saat ini intens komunikasi litas partai.

Kaitan dengan figur menjadi pendamping. Appi tak.mau tergesa-gesa menentukan. Ia menuturkan, menentukan pasangan itu harus memberikan dampak elektoral karena bagian satu tim, bagian yang tidak dipisahkan.

"Jadi kalau tidak memberikan support akan Mandek, sehingga memang dibutuhkan pasangan yang memang punya pengetahuan yang baik," tuturnya.

Ia mengeaskan, tak mempersoalkan banyak figur maju Pilwalkot Makassar 2024. Karena bagi dia lebih bagus, apalagi tidak ada satu partai pun bisa mengusung sendiri kader.

"Sejauh ini belum ada partai mengusung sendiri. Semua harus berkolaborasi. Saya kira Makassar ini banyak potensi, seperti apa. Nanti kita kajian sama sama, kajian ilmiah, bukan karna obrolan warung kopi," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan