Menang di GP Cina 2024, Max Verstappen: Rasanya Luar Biasa

  • Bagikan

RAKYAT SULSEL.CO - Berhasil meraih kemenangan Grand Prix Cina, Max Verstappen mengatakan bahwa ini merupakan akhir pekan yang luar biasa.

Pembalap Red Bull itu mengunci kemenangan untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Shanghai, Cina, Minggu, 21 April 2024.

Verstappen keluar menjadi yang tercepat didepan pembalap McLaren Lando Norris dan rekan satu timnya Sergio Perez.

"Rasanya luar biasa, sepanjang akhir pekan kami luar biasa cepat," kata Verstappen, dikutip dari AFP.

Kemenangan pertama di GP Cina 2024 ini merupakan kemenangan keempat Verstappen pada Formula 1 musim 2024 ini.

Melengkapi lima besar ada duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz, dengan selisih waktu 23,623 detik dan 33,983 detik dari sang pemimpin balapan.

Memulai dari posisi terdepan, Verstappen mampu mempertahankan posisinya sejak awal, meskipun di belakangnya ada Fernando Alonso.

Alonso dan Verstappen merupakan dua dari lima pembalap terkuat pada awal lap, diikuti dengan Perez, Norris, dan Oscar Piastri (McLaren).

Lima pembalap tersebut terlibat aksi kejar-kejaran, dimana sampai akhirnya Alonso harus disalip oleh Perez dan Norris, yang berdiri di podium GP Cina 2024.

Pada pertengahan balapan, Valtteri Bottas (Kick Sauber) dilaporkan memiliki masalah pada mobilnya.

Tak lama, Kevin Magnussen (Haas), Yuki Tsunoda (RB), Daniel Ricciardo (RB) dan Lance Stroll (Aston Martin) terlibat kontak. Stroll dan Ricciardo mengalami tabrakan yang cukup menyita perhatian dan balapan sempat dihentikan sementara.

Saat balapan kembali dilanjutkan, para pembalap di barisan depan pun masih mencoba mengamankan posisi podium. Alonso yang sempat tertinggal cukup jauh dari posisi sebelumnya, kembali bangkit dan menyalip Lewis Hamilton (Mercedes) dan Piastri. Namun, ia tak mampu melewati George Russell (Mercedes) yang pada akhirnya finis di P6. (fin/raksul)

  • Bagikan