Menggalang Kades untuk Kandidat Tertentu

  • Bagikan

Kata dia, disaat memberikan sambutan, Amran menanyakan kepada seluruh kepala desa bahwa jika masih ingin orang asal Sulawesi Selatan menjabat Menteri Pertanian, maka wajib mendukung pasangan calon yang ingin melanjutkan pemerintahan saat ini.

“Mungkin kita semuanya sudah tahu bahwa siapa yang harus didukung di pilpres. Anda masih ingin orang Sulsel menjadi Mentan? Maka dukunglah pasangan calon presiden yang ingin melanjutkan pemerintahan saat ini,”tuturnya.

“Tetapi saat itu hanya berdiam saja, di saat kepala desa lain berteriak mendukung Prabowo-Gibran, karena mempunyai pilihan dengan hati nurani saya,” ucapnya.

Lebih jauh, dia juga membenarkan bahwa adanya pembagian amplop setelah acara tersebut berlangsung. “Iya ada, katanya itu sebagai pengganti uang transportasi,” singkatnya.

Kepala Desa lainnya di Kabupaten Maros juga tidak bisa memberikan undangan kehadiran di Hotel Harper pada 2 Februari lalu karena keterbatasan kapasitas handphone-nya tidak memadai.

“Alhamdulillah…Hadir dinda (terkait pertemuan Mentan di Hotel Harper Makassar, 2 Februari). Kalau undangan mungkin sama kades yang lain dinda, karena hp ku habis nge-hang dan data hilang. Maaf HP jadul. Memory sesak,” kata dia.

Saat ditanya terkait keterlibatannya dalam memenangkan pasangan 02 pada hajatan pilpres kemarin, dia mengungkapkan, itu tidak mungkin terjadi karena dirinya betul-betul menjalankan netralitas.

“Meski saya hadir dan mendapat ajakan untuk bisa memenangkan 02, tidak mungkin saya tidak netral, karena itu bisa berdampak terhadap jabatan saya ke depannya. Sehingga saya tidak menjalankan hal demikian,” tutupnya.

Sekadar diketahui, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menemui para pendukungnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024). Prabowo menghadiri Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulawesi Selatan di Gelanggang Olahraga Sudiang.

Prabowo didampingi sejumlah tokoh anggota Koalisi Indonesia Maju. Tokoh-tokoh yang masih menjabat sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju memastikan sudah mengambil cuti untuk mengikuti kampanye.

Selain itu, kedekatan Andi Amran Sulaiman dengan Prabowo Subianto memang cukup kental. Jauh hari sebelum kembali memimpin Kementerian Pertanian, pengusaha Tiran Grup itu telah bertemu dengan Menteri Pertahanan sebanyak tiga kali.

  • Bagikan