MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024, AHY: Mari Kita Hormati Keputusan MK

  • Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 bisa mengakhiri ketegangan yanh terjadi pasca Pemilu 2024. Putusan MK sekaligus menandai bahwa persaingan politik berakhir.

"Saya hanya berharap setelah ini kita semua sebagai bangsa kembali bersatu dalam semangat melihat masa depan rekonsiliasi bangsa,” ucap AHY dalam keterangan tertulis, Senin (22/4).

AHY mengatakan, putusan MK akan menghasilkan seorang pemimpin bangsa untuk 5 tahun ke depan. Oleh karena itu, segala gesekan yang terjadi akibat perbedaan pilihan politik harus diakhiri.

“Mari kita hormati keputusan yang akan diputuskan oleh Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK),” imbuhnya.

Menteri ATR/BPN ini menyampaikan, setelah putusan MK dibacakan, maka masyarakat akan dituntut untuk menjadi dewasa selama menyikapi perbedaan pilihan politik.

“Ini bukan hanya masalah politik tetapi juga bagaimana negara Indonesia ini lebih baik lagi dan semakin baik terus 5 tahun ke depan dan seterusnya, sehingga kesejahteraan itu benar-benar akan semakin baik untuk masyarakat," pungkas AHY. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan