NasDem Tugaskan Arum Spink Tantang Andi Utta di Pilkada Bulukumba 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Arum Spink

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Partai NasDem seakan berambisi mengausai basis di Sulsel. Setelah menanguasai kursi di DPRD Sulsel dan beberapa daerah untuk jursi pimpinan Dewan.

Kini partai besutan Surya Paloh itu menyiapkan kader maju di eksekutif. Mulai Pilgub, Pilwali dan Pilbup di 24 daerah se-Sulsel menghadapi pilkada 27 Nivember mendatang.

Terbaru, partai NasDem Sulsel Umumkan nama Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Arum Spink calon tunggal di Pilkada Bulukumba, guna menantang bupati petahana Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta di daerah tersebu.

Dengan modal 4 kursi, NasDem benar-benar tekad menjadi penantang petahana. Salah satunya, NasDem menjagokan Arum Spink di Pilkada di negeri Panrita Lopi.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengatakan dari semua kader NasDem di Bulukumba, hanya Pipink yang paling potensial.

"Apalagi Pipink pernah punya pengalaman tanding di Pilkada 2020 sebelumnya," ujarnya, dalam keterangan resmi tertulis, dikutip awak media, Senin (22/4/2024).

Saat ini, NasDem mengunci 4 kursi DPRD Bulukumba hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung ialah 8 kursi. Perolehan NasDem ini bisa menjadi nilai tawar untuk membangun koalisi di Pilkada mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif menyampaikan partainya sudah memutuskan calon di Pilkada Bulukumba.

"Atas nama DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan menginstruksikan kepada Kakak Arum Spink untuk maju di Pilkada Bulukumba. Pengalaman panjang beliau sangat layak diusung memimpin Kabupaten Bulukumba," kata Syahar.

Ditambahkan, Syahar mengatakan, keputusan ini sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Apalagi Arum Spink yang juga adalah eks Ketua KPU Bulukumba itu memiliki loyalitas tinggi di NasDem dan pengalaman yang banyak.

"Kaka Pipink sudah dua periode di DPRD Sulsel, tentu pengalaman ini bisa membawa Kabupaten Bulukumba menjadi maju," jelas wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sejau ini, figur lain berpotensi maju di Pilkada Bulukumba yakni petahana, Jamaluddin M Syamsir (JMS), Tomy Satria Yulianto (TSY), Arum Spink, Andi Hamzah Pangki, Andi Anwar Purnomo. (Yadi/A)

  • Bagikan