Syaharuddin Alrif Resmi Daftar di Partai Demokrat dan PAN

  • Bagikan
Syaharuddin Alrif resmi memasukkan berkas pendaftaran bakal calon bupati diawali di kantor Sekertariat Partai Demokrat di samping timur Rujab Bupati Sidrap.

SIDRAP, RAKYATSULSEL. CO - Keseriusan Syaharuddin Alrif, dalam menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidrap semakin nyata.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga serius meminang partai peraih Kursi DPRD Sidrap tahun 2024 yakni Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu dibuktikan saat Syaharuddin Alrif resmi memasukkan berkas pendaftaran bakal calon bupati diawali di kantor Sekertariat Partai Demokrat di samping timur Rujab Bupati Sidrap.

Diantar ratusan pendukung dan relawan termasuk para Caleg terpilih dari partai NasDem, Syaharuddin Alrif menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima Ketua DPC Demokrat Habibie Syamsuddin didampingi para pengurus harian Demokrat.

Selanjutnya, pada hari ini juga, rombongan mengantar Sekertaris Partai NasDem Sulawesi Selatan ini untuk mendaftar di DPC PSN Sidrap, di Jalan Ganggawa, Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Di kantor Sekertariat PAN ini, H Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif ini diterima oleh Sekertaris DPC PAN Syukur Rabbaiseng yang juga satu-satunya Caleg terpilih dari PAN.

Syaharuddin Alrif mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang rela menunggu lama hingga mengantar dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer dari posko pemenangan di jalan Andi Makkasau menuju dia kantor Sekertariat Partai Demokrat dan PAN.

"Terimakasih banyak semuanya. Dan insya Allah kita akan menatap Pilkada dan akan kita majukan Sidrap jauh lebih baik lagi," ungkap Syaharuddin Alrif.

Sebelumnya, Partai NasDem Sidrap berhasil menempatkan 12 kader di DPRD hasil Pemilu 24 Februari 2024 lalu. Dengan kata lain, Partai NasDem sudah layak memenuhi syarat untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap periode 2024-2029.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RPM) mengatakan, NasDem dalam Pilkada seluruh Kabupaten/Kota termasuk Sidrap harus benar-benar mengusung calon yang kapabilitas dan elektabilitas diinginkan masyarakat luas.

"Kami ingin menang di Pilkada, kami tidak mau gegabah menetapkan seorang calon yang nilai jualnya tidak ada, makanya kami benar-benar selektif mengusung calon yang diterima semua lapisan masyarakat. Siapapun itu, biar bukan kader dan luar partai kenapa tidak kita usung sepanjang itu diterima masyarakat," kata Rusdi Masse.

Dimata RMS, Syaharuddin Alrif paling layak mengendarai partai NasDem di Kabupaten Sidrap. Alasannya, selain terpilih dengan suara terbanyak hingga mencapai kursi Ketua DPRD Sulsel, RMS juga menilai SAR punya konsep brilian dalam bersentuhan langsung dengan ekonomi masyarakat seperti BPJS dan Pendidikan Gratis, termasuk sektor Pertanian, Infrastruktur, hingga program Listrik masuk lahan pertanian akan diwujudkan jika terpilih.

"Kami yakin Syaharuddin Alrif akan membawa perubahan di Sidrap, elektabilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Masyarakat benar-benar menerima Syahar sebagai calon Bupati Sidrap. Itu intinya," tandas H.Rusdi Masse. (Ridwan/B)

  • Bagikan