Unismuh Makassar Tuan Rumah Rakernas BEM PTMA se-Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia (PTMAI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mulai besok, Selasa (23/4).

Rencananya, acara ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 23 April sampai 26 April.

Kegiatan ini diharapkan menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi kemahasiswaan dan umat Islam secara keseluruhan.

Presiden BEM Unismuh Ahmad Rafiq menyampaikan, Rakernas ini akan menjadi wadah bagi BEM PTMA se-Indonesia untuk merumuskan program kerja bersama.

“Rakernas diharapkan dapat menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi kemahasiswaan dan umat Islam secara keseluruhan,” ujarnya.

Beberapa kegiatan turut memeriahkan pembukaan Rakernas, diantaranya penampilan Angngaru, Tari Paduppa, dan Tarian Empat Etnis Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara pembukaan Rakernas BEM PTMA se-Indonesia juga diisi dengan pengukuhan pengurus BEM PTMA se-Indonesia periode 2024-2025. Selain itu, beberapa sambutan disampaikan oleh Koordinator Presma Nasional PTMAI, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse, Walikota Makassar, dan Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Erwin Akib, PhD.

Selama Rakernas, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti seminar, diskusi, dan workshop. Beberapa pemateri dari Kementerian Kebudayaan dan Ristekdikti juga akan hadir secara online/hybrid.

Sebagai tuan rumah, Unismuh Makassar telah mempersiapkan beberapa tempat bersejarah di Sulsel untuk dikunjungi oleh para peserta Rakernas. Diantaranya Benteng Rotterdam, Pantai Losari, dan makam malam di Rumah Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara di Gowa.

Acara penutupan Rakernas BEM PTMA se-Indonesia akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, diiringi dengan makan bersama. (Hikma)

Ketgam: Rapat persiapan Rakernas BEM PTMA se-Indonesia

  • Bagikan