Begini Respon Jokowi Hasil Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2024

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan di Mamuju, Sulawesi Barat, (Foto Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Terkait hasil putusan MK soal Pemilu 2024 dimana sebelumnya dinilai  terdapat banyak kecurangan, terkait itu Presiden RI merespon hasil tersebut.

Presiden RI Jokowi mengatakan pemerintah telah menghormati putusan MK yang final dan mengikat, dan pertimbngan hukum dari putasan MK yang juga telah menyatakan bahwa tuduhan-tuduhan pada pemerintah seperti kecurangan dan intervensi aparat hingga politisasi bansos, kemudian mobilisasi aparat hingga ketidaknetralan kepala daerah.

"Dengan adanya putusan tersebut, maka tuduhan tersebut telah dinyatakan tidak terbukti,"singkatnya

Menurut, inilah saatnya kita semua bersatu untuk bekerja membangun negara kita. Karena faktor eksternal, geopolitik betul-betul menekan ke semua negara.

"Menurut saya, ini saat kita semua bersatu, karena faktor eksternal, geopolitik betul-betul menekan ke smua negera, saatnya bersatu bekerja membagun negara kita.  Dan pemerintah mendukung proses transisi dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan baru nantinya. Akan kita siapkan karena MK sudah, tinggal besok penetapan oleh KPU," ungkapnya. (Sudirman)

  • Bagikan