Faisal Andi Sapada dan Nurhaldin Bertemu, Saling Menjajaki di Pilwalkot Parepare 2024

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Kota Parepare, Faisal Andi Sapada bersama Andi Nurhaldin. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD NasDem Kota Parepare, Faisal Andi Sapada mulai melakukan penjajakan dengan melakukan pertemuan dengan putra  putra Wakil Ketua Umum Golkar, Nurdin Halid, Andi Nurhaldin. 

Andi Faisal Sapada mengatakan jika pertemuan dengan wakil ketua DPRD Kota Makassar tersebut hanya membahas perkembangan kondisi parpol di partai masing-masing jelang Pilwalkot Parepare.  "Silaturahmi dan saya kan tidak pernah menolak orang yang mau menemui saya," katanya.

FAS sapaan Andi Faisal Sapada menyebutkan meski pertemuan tersebut tidak spesifik membahas Pilwalkot Parepare. Namun membahas kondisi parpol masing-masing. 

"Tidak ada (pembahasan Pilwalkot). Cuman saya bertanya perkembangan Golkar dan dia bertanya perkembangan NasDem," lanjutnya.

Mantan wakil wali kota Parepare tersebut juga mengaku belum ada pembahasan kerjasama politik di Pilwalkot Parepare. Tetapi dia tidak menampik ada upaya menyamakan visi dan persepsi. 

"Belum sampai sejauh itu (tawaran kerjasama politik). Tetapi saling menyamakan persepsi dan menyamakan visi dan juga sekalian agar kita bisa saling baku tahu sebab kita tidak tahu kedepannya seperti apa, seperti apa saya dan seperti apa dia," jelasnya. 

Nurhaldin mengakui membangun komunikasi politik dengan berbagai tokoh. Bukan hanya dengan sesama orang Golkar, tetapi dari partai yang berbeda. 

"Iya, jadi saya itu melakukan silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh politik, termasuk dengan partai berbeda. Ya, kan masih dalam suasana pasca Idulfitri jadi silaturahmi itu yang menjadi inti pertemuan," katanya,

Nurhaldin menyampaikan pertemuan dengan FAS juga membahas terkait perkembangan politik jelang Pilwalkot Parepare. Sebab potensi berkoalisi kedepannya masih bersifat dinamis. 

"Bahas perkembangan politik jelang Pilwalkot Parepare, kan masih sangat dinamis sekali kondisinya saat ini," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan