Minim Kursi, Hanura Tetap Lakukan Penjaringan Cakada

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel kini memerintahkan kepada seluruh pengurus DPC atau Kabupaten/kota untuk membuka penjaringan khususnya daerah yang memiliki kursi di Parlemen.

Dari 24 Kabupaten/kota, Hanura hanya memiliki beberapa kursi di antaranya Takalar, Bone, Wajo, Enrekang dan Pangkep, Luwu Timur, Tana Toraja. Enam daerah ini hanya memiliki 1 kursi.

Selanjutnya Jeneponto dan Bulukumba, masing-masing 3 kursi. Sementara Makassar dan Luwu Utara hanya 2 kursi.

“Jadi kemarin kita sudah memerintahkan seluruh DPC untuk membuka penjaringan calon kepala daerah,” kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

Dirinya menyebutkan jika penjaringan ini dia buka hingga 15 Mei 2024 nanti atau kurang lebih tiga pekan. “Jadi pendaftaran sampai bulan depan sampai tanggal 15 Mei. Penjaringan ini serentak seluruh Indonesia,” singkatnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Hanura Sulsel, Esan Lamban mengatakan jika Penetapan dan Pemenangan Penjaringan Daerah (TPPPD) Provinsi Sulsel akan melakukan sinergitas tim pendaftaran Cakada mulai dari provinsi sampai kabupaten/kota untuk memperkuat soliditas tim.

"Minggu ini sudah membuka pendaftaran cabup/wabup pada masing-masing kabupaten/kota yang bertempat di kantor sekretariat masing masing," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan