Tanda-Tanda Kecantikan: Mengenal 7 Ciri Wajah Cantik

  • Bagikan
Ilustrasi Wanita Cantik

RAKYATSULSEL - Setiap perempuan tentunya memiliki keunikan dan pesona yang menjadi ciri khasnya sendiri, dimana wajah adalah cermin dari kecantikan alami dan karakter seseorang.

Dalam dunia yang dipenuhi dengan definisi kecantikan yang beragam, penting untuk menggali lebih dalam dan mengenali ciri-ciri wajah yang memancarkan keindahan dan kecantikan

Dilansir dari Dr. Michael Kernohan Specialist Plastic Surgeon pada Selasa (23/4), terdapat 7 ciri wajah yang memancarkan kecantikan pada perempuan, dan bagaimana setiap detail wajah memiliki peran penting dalam menciptakan kecantikan.

  1. Dahi halus tanpa kerutan

Ketika dahi Anda halus tanpa kerutan, wajah Anda tampaknya lebih damai dan menarik bagi banyak orang. Kerutan di dahi bisa jadi tanda bahwa Anda sesang mengalami kekhawatiran dan stres.

Kerutan di dahi juga bisa membuat wajah Anda terlihat lelah, marah, atau kurang menarik bagi orang lain. Selain itu, berbagai ekspresi wajah, seperti kaget, khawatir, atau terkejut, dapat terlihat di dahi Anda.

Kerutan di dahi bisa menjadi lebih dalam saat Anda mengekspresikan emosi tersebut, dimana ini bisa membuat ekspresi wajah Anda terlihat berlebihan dan tidak alami.

  1. Mata yang menarik

Biasanya, mata yang seperti ini memiliki kelopak mata yang terbuka lebar dan pupil yang fokus, dimana ini menunjukkan ketertarikan dan konsentrasi pada apa yang sedang terjadi.

Mata yang terlihat lebar akan memberikan kesan pada Anda yang lebih menarik dan energik, sehingga membuat seluruh wajah Anda terlihat lebih karismatik.

Mata ini juga terlihat bersinar atau terang, dan menunjukkan tingkat energi dan antusiasme yang tinggi. Mata seperti ini menjadi fokus pertama ketika orang melihat wajah Anda, karena memiliki daya tarik tersendiri.

  1. Hidung simetris

Hidung yang simetris adalah hidung yang bentuknya seragam dan seimbang, antara sisi kanan dan kiri serta tidak miring.

Hidung dapat menjadi pusat perhatian pada wajah seseorang. Ketika hidung Anda proporsional, hal itu membuat fitur wajah lainnya terlihat seimbang dan harmonis.

Hidung yang lurus dan simetris dapat membantu menjaga keseimbangan wajah Anda saat Anda tersenyum.

Namun, jika hidung terlalu besar, kecil, lebar, atau tidak simetris, hal itu dapat mengganggu penampilan wajah Anda.

  1. Garis rahang terlihat

Garis rahang yang terdefinisi dengan baik dapat membentuk rahang Anda dengan dan memberi tampilan wajah yang kuat dan menonjol.

Rahang yang ideal yakni yang tidak terlalu lebar atau terlalu sempit. Rahang yang terlalu lebar bisa membuat wajah terlihat terlalu besar atau bulat, sedangkan rahang yang terlalu sempit bisa membuat wajah terlihat terlalu kurus atau kecil.

  1. Bentuk dagu yang baik

Dagu yang baik adalah dagu yang memiliki bentuk yang rapi dan memberikan tampilan yang elegan pada wajah.

Bentuk dagu ini umumnya memiliki kontur yang tegas dan dagu tidak terlalu mundur ke belakang menuju leher.

Dagu yang ideal tidak terlalu runcing atau terlalu bulat, tetapi memiliki proporsi yang seimbang dengan wajah secara keseluruhan.

  1. Leher kencang

Leher yang kencang dan terkontur dengan baik sangat penting untuk penampilan wajah yang menarik.

Jika leher Anda kendur atau memiliki lipatan kulit yang berlebihan, itu bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, meskipun wajah Anda terlihat bagus dan awet muda.

  1. Pipi chubby dan kencang

Pipi yang chubby dapat menunjukkan keceriaan di wajah dan dapat membuat Anda terlihat segar dan bersemangat.

Ketika orang mengatakan Anda terlihat ceria, biasanya mereka merujuk pada pipi yang terlihat chubby dengan kulit uang kencang, dimana ini memberikan kesan wajah yang hidup dan berenergi.

Namun, seiring bertambahnya usia, kulit wajah cenderung kehilangan elastisitasnya, yang dapat menyebabkan pipi kendur dan berkerut.

Pipi yang kendur, dapat membuat wajah terlihat lebih tua dan membuat Anda terlihat seperti sedang lelah sepanjang waktu. (jp/raksul)

  • Bagikan