Gelar Pembinaan, Bunda Baca Maros Diharap Tak Sekadar Simbolik

  • Bagikan
PEMBINAAN. Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Bunda Baca Kabupaten Maros Ulfiah Nur Yusuf Chaidir membuka Pembinaan Bunda Baca Kecamatan, Desa dan Kelurahan 2024 dengan Pembicara Bachtiar Adnan Kusuma, Rabu (24/4/2024).

MAROS, RAKYATSULSEL - Bupati Maros, Chaidir Syam berharap agar pola pembinaan Bunda Baca Kecamatan, Desa dan Kelurahan terus menerus dan berkelanjutan.

“Tak sekadar simbolik semata, tapi perlu terus menerus bergerak dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pilar pembudayaan minat baca dan literasi di Kabupaten Maros,” kata Chaidir Syam didampingi Bunda Baca Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan Bunda Baca Sekabupaten Maros.

Kegiatan dirangkaikan Pengukuhan 14 Pengurus Kecamatan Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Maros di Gedung Utama PKK Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Rabu (24/4/2024).

Chaidir Syam, berharap agar semua pihak bersinergi dan berkolaborasi mendukung pemajuan sumber daya masyarakat di Kabupaten Maros.

Sementara itu, Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, menjadi pembicara utama pada sesi Pembinaan Bunda Baca se Kabupaten Maros, 2024.

Menurut Ketua Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi NJDP Perpustakaan Nasional RI ini, tidak ada bangsa yang besar, apalagi Provinsi, Kabupaten/Kota tanpa masyarakatnya memiliki budaya baca yang tinggi.

"Karena itu, kabupaten Maros yang dipimpin Bupati Chadir Syam dan Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari telah menempatkan pembudayaan minat baca dan literasi menjadi titik asa untuk pemajuan sumber daya manusia di kabupaten Maros," kata dia.

Karena itu, pihaknya menegaskan jika pembudayaan minat baca haruslah dimulai dari setiap satuan keluarga. (*)

  • Bagikan