Golkar Parepare Gelar Halal Bihalal Akbar Jadikan Ajang Dengarkan Aspirasi Rakyat Lewat “ERAT Mendengar”

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL — Setelah mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar kepada Dr Hj Erna Rasyid Taufan sebagai bakal calon Walikota Parepare Periode 2024-2029, terus melakukan safari politik untuk mendapatkan dukungan warga dari berbagai kalangan.

Erna Rasyid Taufan yang akrab disapa ERAT menghadiri acara “Halal bi Halal dan ERAT Mendengar” yang dilaksanakan oleh Tim Sahabat ERAT di jalan Bukit Madani (Tegal) Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, Rabu 24 April 2024.

Erna Rasyid Taufan hadir didamping oleh sang Suami Dr H.M Taufan Pawe selaku ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan beserta Fungsionaris Golkar Kota Parepare.

“Alhamdulillah masih dalam suasana idul Fitri selaku tim Sahabat ERAT kami menginisiasi kegiatan halal bi halal dan Erat Mendengar dengan tujuan untuk mengeratkan Silaturrahim dan bermaaf maafan dengan warga sekaligus ibu ERAT makin akrab dengan warga sekaligus mendengarkan aspirasi dan harapan masyarakat kepada bakal Calon Walikota yang hafidz Qur’an sejaligus Muballigh ini,” ungkap Azimah Bado,S.Sos.I Koordinator Tim Sahabat ERAT di Tegal.

ERAT alumni S3 Universitas Muhammadiyah Parepare ini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga tegal yang hadir dalam halal bi halal ini.

“Saya hadir ditengah bapak ibu warga Tegal untuk menjalin Silaturrahim dan sekaligus mendengarkan langsung aspirasi,harapan serta dukungan jika kelak diamanahkan Oleh Allah Swt menjadi Walikota Parepare,” ujarnya.

Sebagai Mubbaligh atau Pendakwah, Erna Rasyid mengaku Takdir Allah menghendaki menjadi ketua Golkar Parepare dengan proses perenungan dan istikharah yang panjang. Ditambah lagi diberi tugas sebagai bakal Calon Walikota

“Dengan dukungan Keluarga,Sahabat maka saya nyatakan Bismillah saya bersedia menjadi Calon Walikota sebagai ikhtiar Dakwah dalam politik untuk menghadirkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi seluruh wzrga Parepare.

Bagaimana siap mendukung?,” Teriak Erat disambut warga yang menawab Siaap diingingi dengan aplaus yang meriah.

Sementara Taufan Pawe selaku Walikota Parepare dua periode pada masanya memberikan motivasi dan pencerahan kepada hadirin. Ia bilang mendorong Erat sebagai Calon Walikota Parepare oleh Partai Golkar?

“Alasannya sangat mendasar bapak ibu, antara lain karena ibu Erat ini adalah Pendakwah dan penggiat agama, dengan kepemimpinan beliau ini kelak jika ditakdirkan menjadi walikota maka pasti akan mengakselerasi pembangunan di kota Parepare dengan sentuhan dakwah dengan nilai-nilai Religi sebagaimana pondasi yang telah saya lakukan selama 10 tahun lalu,” paparnya.

Taufan mengaku akan melanjutkan program pembangunan Inprastruktur kota Parepare yang maju dan sangat berkembang pesat ini.

“Jadi saya mohon dukungan kita semua agar program pembangunan di Parepare ini harus dirawat dan dilanjutkan dan figur ini ada pada Calon kita Yakni Dr Hj Erna Rasyid Taufan,” tandas Taufan Pawedisambut dukungan warga dengan teriakan hidup Erat berkali kali.

Dalam Ceramah Hikmah Halal bi Halal yang di bawakan oleh Dai Kondang Parepare yakni Ust Abd Latif mengajak peserta untuk meningkatkan Silaturrahim, menjaga persatuan dan persaudaraan pasca Idul Fitri.

“Ibu ibu mari Eratkan ukhuwah,Jauhi sifat suka dengki dan hindari sikap mencari-cari Aib dan kesalahan sama.
Dijelang pemilihan Walikota kedepan kita harus hati-hati dalam memilih pemimpin, pilihlah yang baik,jujur dan adil yang dekat dengan Agama.apalagi pemimpin yang hafal Alquran,” papar Ust Latif dengan gaya bahasa Bugis yang khas.

Dalam sesi ERAT Mendengar diberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan Uneg-,uneg,harapan bahkan kritikan secara terbuka.

Mewakili warga yang hadir tampil bertanya salah satunya Salma warga tegal.

“Tabe saya Salma ibu Rumah Tangga dan kader Posyandu,Saya Sangat mendukung Ibu Erat menjadi walikota nanti, tapi saya mau bertanya Kepada ibu Kalau di takdirkan menjadi Walikota apa program yang akan dilakukan untuk Pemberdayaan Kader Posyandu dan perberdayaan ekonomi bagi kaum ibu rumah tangga,” tanyanya. (*)

  • Bagikan