Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran, Anies: Kita Menghormati Proses Bernegara

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendatangi kantor KPU RI, pada Rabu (24/4). Keduanya kompak mengenakan setelan dengan dibalut kemeja putih untuk menhadiri ditetapkannya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Anies menyatakan, dirinya sangat menghormati proses demokrasi yang berjalan saat ini. Karena itu, dirinya bersama Cak Imin hadir ke KPU RI, untuk menghadiri ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Ini adalah sebuah proses negara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses," kata Anies di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

Ia pun menyinggung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dinilai banyak memberikan catatan pada tahapan pesta demokrasi.

"Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkannya semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan," ucap Anies.

"Ini tetap harus diingat. Di sisi lain kita menghormati proses bernegara itu sebabnya kita hadir di sini," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran telah lebih dulu hadir ke kantor KPU RI, Jakarta, sekitar pukul 09.50 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih saat menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden RI terpilih oleh KPU RI.

  • Bagikan