Menteri Basuki Sebut Menhub dan Menkes Bakal Ikut Pindah Pertama ke IKN Juli 2024

  • Bagikan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan dirinya siap pindah tempat tinggal atau boyong ke IKN pada Juli 2024.

Tak hanya sendiri, Basuki mengaku ada sejumlah menteri lain yang akan ikut pindah pertama pada Juli 2024. Menteri tersebut, yaitu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

"Kalau rencananya (ajak) Menhub dan Menkes. Beliau ingin bareng (pindah ke IKN Juli)," kata Basuki saat ditemui usai Halal Bihalal di Kantor Kementerian Keuangan, Rabu (24/4).

Lebih lanjut, Basuki memastikan akan pindah tugas setelah air terdistribusi ke IKN. Rencananya, fasilitas itu akan masuk pada Juni tahun ini.

"Cuma airnya belum masuk, nanti Juni masuk, jadi Juli Insya Allah (pindah)," lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan kepindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dilakukan secara bertahap.

Pada bulan Juli 2024, ada sejumlah menteri dan jajaran yang akan mulai pindah ke IKN. Salah satunya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

  • Bagikan