NasDem Belum Tentukan Jagoan Meski Bisa Mengusung Pasangan Calon di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Danny Pomanto (kiri) bersama Rusdi Masse (kanan)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem satu-satunya Partai Politik (Parpol) yang bisa mengusung sendiri pada Pemilihan Gubernur Sulsel (Pilgub) dengan 17 kursi. Namun partai besutan Surya Paloh ini belum menentukan siapa yang akan dia dorong sebagai calon Gubernur atau calon wakil Gubernur. 

“Sampai saat ini belum ada calonnya NasDem,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse belum lama ini. 

Dirinya menyebutkan  jika Pilgub saat ini dengan Pilgub 15 tahun lalu sangat berbeda karena saat ini. Dulu kata RMS tokoh-tokoh yang ingin bertarung di Pilkada itu-itu saja. 

“Tapi sekarang sudah berubah, semua (calon punya jalur. Contohnya kalau saya maju tidak mungkin saya sendiri, pasti Pak Surya juga bisa pasang orang, begitu juga calon lain,” lanjutnya. 

Dengan adanya foto yang beredar Andi Sudirman Sulaiman berpaket dengan Fatmawati Rusdi hingga Danny-Fatma jilid II. RMS menyebutkan itu salah satu orang yang terpengaruh dengan flyer atau poster.

 “Artinya itu dilembar, mau dilihat bagaimana respon (masyarakat). Jadi siapa saja boleh tidak tertutup, baik itu Andi Iwan Aras, saya sendiri,” ucapnya. 

Tapi tak kalah penting orang yang ingin maju melalui NasDem, kata RMS, tidak melihat partainya. Bahkan kata dia tidak usah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) NasDem. 

“Menentukan calon Gubernur tidak harus di-NasDem-kan. Mau itu dari Golkar, akademisi, pengusaha. Karena jangan sampai sudah di NasDemkan, tapi berujung di tempat lain,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan