Pemkot Makassar Raih Penghargaan SPM Award 2024, Pertama Kali Raih dan Duduki Ranking Satu

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menerima penghargaan SPM Award 2024 di Jakarta, pada Rabu (24/4).


MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (kemendagri). Penghargaan SPM Award 2024 ini merupakan kali pertama yang diraih oleh Pemkot Makassar. Penghargaan tersebut diberikan Kemendagri kepada pemerintah daerah yang berkinerja terbaik dalam menerapkan SPM.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri dan menerima secara langsung penghargaan SPM Awards 2024, yang berlangsung di Jakarta, pada Rabu (24/4).

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan akan mempertahankan SPM yang selama ini dijalankan oleh Pemkot Makassar. Apalagi, penghargaan ini pertama kali diraih oleh Pemkot Makassar dan langsung menduduki rangking satu.

"Tentunya ini harus dipertahankan dengan baik," kata Danny.

Meski begitu, Danny mengaku masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki.
Maka dari itu, dengan adanya penghargaan ini, kata Danny, akan menjadi pemicu agar perbaikan-perbaikan dalam hal pelayanan terus dilakukan.

"Termasuk pergantian-pergantian jabatan. Setiap orang yang mengganti harus paham betul mengenai standar pelayanan minimal," ucap Danny.

Pasca memperoleh award, Danny berharap ini menjadi sebuah prestasi dan akan memacu prestasi lainnya.

Sebagaimana diketahui, SPM merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang berhak diperoleh setiap warga secara minimal. Pelayanan dasar merupakan bagian dari pelaksanaan urusan wajib pemerintah daerah. (Shasa/B)

  • Bagikan