Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

  • Bagikan
Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB Usia 96 Tahun.

RAKYAT SULSEL.CO- Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu 24 April 2024 pukul 01.00 WIB. Mooryati yang juga pendiri Yayasan Puteri Indonesia (YPI) ini meninggal dunia di usia 96 tahun.

Kabar duka itu disampaikan oleh pembawa acara yang pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. Kabar itu disampaikan oleh politisi Partai Golkar dalam unggahan di akun Instagram miliknya @tantowiyahyaofficial, Rabu 24 April 2024.

"Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Tantowi.

Dia mengatakan, banyak kebaikan yang sudah diperbuat oleh almarhum untuk bangsa ini. "Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini," katanya.

Tantowi mengenang Mooryati sebagai perempuan pengusaha yang visioner. Dia juga mengatakan, jamu racikannya telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat serta mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X yang memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978. Dalam perkembangannya, Mustika Ratu memproduksi berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dipasarkan di Indonesia dan manca negara, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat (AS).

Mooryati juga dikenal sebagai pendiri YPI dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia yang digelar setiap tahun sejak 1992. (FIN/RAKSUL)

  • Bagikan