Peringatan Hari Bumi di Desa Tibona, DLHK Bulukumba Siapkan 500 Pohon untuk Ditanam

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menggelar peringatan Hari Bumi di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menggelar peringatan Hari Bumi di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa. Ratusan warga Bulukumba turut hadir dalam acara tersebut. Selain para pejabat Pemkab, TNI/Polri, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Bulukumba.

Peringatan Hari Bumi diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan penanaman pohon. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bulukumba menyiapkan 500 pohon buah untuk ditanam.

Peringatan Hari Bumi yang difokuskan di Desa Tibona berlangsung meriah. Setiap tamu undangan yang hadir turut serta dalam penanaman pohon. Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal (F-PPP), tampak turut serta dalam aksi penanaman pohon ini.

Bupati Bulukumba, H.A. Muchtar Ali Yusuf, mengapresiasi pelaksanaan peringatan Hari Bumi tersebut. Menurutnya, penanaman pohon memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan.

"Penanaman pohon produktif akan memberikan manfaat besar, termasuk dalam hal penghijauan dan nilai ekonomi dari pohon yang ditanam," ujarnya.

Bupati Bulukumba, juga mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan Hari Bumi di Tibona bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembangunan di Bulukumba.

Terkait dengan program pembangunan di wilayah tersebut, Muchtar Ali Yusuf meminta agar para kepala desa berperan aktif, terutama dalam menyiapkan lahan untuk penanaman. Ia menekankan agar kepala desa menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk dijadikan kebun buah.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal, memberikan apresiasi terhadap kegiatan peringatan Hari Bumi, termasuk dalam hal penanaman pohon. (Sal)

  • Bagikan