Pilkada Serentak 2024 : Ketua Golkar Enrekang Daftar ke Demokrat

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Enrekang, Irpan saat mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Enrekang. Di kantor DPC Demokrat, Kelurahan Galonta, Rabu (24/4).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Irpan menjadi tokoh keenam yang mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Enrekang. Di kantor DPC Demokrat, Kelurahan Galonta, Rabu (24/4).

Sebagai ketua DPD, bersama Golkar Enrekang, Irpan meraih empat kursi legislatif. Tentunya, partai berlambang pohon beringin ini masih harus melakukan koalisi untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Enrekang. 

Irman, sebagai juru bicara dari tim Irpan menyampaikan bahwa langkah koalisi adalah langkah yang mutlak untuk dilakukan. Apalagi, Golkar saat ini masih butuh tambahan dua kursi untuk memenuhi syarat usungan. 

"Ini adalah langkah administratif untuk menjajaki jalur koalisi antar partai. Kami yakin, demokrat bisa menjadi salah satu partner kami mengarungi pilkada kedepan. Tentu, kami masih terus melakukan komunikasi bersama partai-partai lainnya," kata Irman. 

Sementara itu, Dahlan Kasim, ketua tim penjaringan dari partai Demokrat mengatakan sejumlah tokoh politik juga masih akan mendaftarkan dirinya di partai berlambang mercy ini. 

"Kami masih menunggu beberapa nama untuk mendaftarkan diri. Beberapa telah mengkonfirmasi juga akan mengambil formulir. Proses penjaringan ini terbuka sampai 18 Mei mendatang," kata Dahlan. 

Selanjutnya nama-nama yang telah mengembalikan formulir akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk menjalani proses selanjutnya. 

"Selanjutnya, nama-nama yang mengembalikan formulir akan melalui proses untuk mendapatkan rekomendasi," pungkas Dahlan. (Fadli/B) 

  • Bagikan