Banjir Landa Desa Sugiale di Bone, Satu Warga Meninggal Tenggelam di Rumahnya

  • Bagikan
Korban meninggal dunia akibat banjir yang melanda Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

BONE, RAKYATSULSEL - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone, Rabu (24/4) kemarin menyebabkan banjir di mana-mana, salah satunya di Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Banjir tersebut sempat memasuki rumah warga hingga setinggi betis orang dewasa. Bahkan menyebabkan korban jiwa.

Sebagaimana dikemukakan Sekretaris Camat (Sekcam) Barebbo, Rusdiaman bahwa, salah seorang warga Dusun 1 Ale Desa Sugiale Kecamatan Barebbo, Nurbaya (65), ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang diduga tenggelam di dalam rumah pada saat banjir dan air memasuki rumah korban.

Ia menjelaskan, Nurbaya tinggal seorang diri di rumahnya dan ditemukan meninggal dunia oleh anaknya sendiri.

"Korban diperkirakan meninggal dunia sekira pukul 10.00 Wita kemarin (Rabu). Diperkirakan meninggal dunia akibat tenggelam di dalam rumahnya yang dimasuki air akibat banjir dari sungai/pengairan yang meluap. Korban ditemukan oleh anaknya sendiri yang mana korban tinggal seorang diri di rumahnya," jelas Rusdiaman, Kamis (25/4/2024).

Selain Kecamatan Barebbo, sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone juga dilanda banjir pada hari Rabu (24/4/2024) kemarin, seperti Kecamatan Mare.

Di Kecamatan Mare ada empat desa yang dilanda banjir yakni, Desa Mario, Desa Kadai, Desa Telluboccoe dan Desa Tellongeng.

Sekcam Mare, Sainal Abidin menuturkan, akibat banjir tersebut sejumlah perumahan warga dimasuki air dan ada beberapa sekolah harus diliburkan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Enal)

  • Bagikan