Lapas Sungaliat Kemenkumham Babel Hadiri Monitoring dan Asesmen Penerapan Dokumen SPPT-TI

  • Bagikan

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat Kemenkumham Babel hadiri monitoring dan asesmen penerapan dokumen/ berkas elektronik SPPT TI (Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana secara Terpadu berbasis Teknologi Informasi) di wilayah Bangka Belitung.

Kegiatan yang diinisiasi oleh kedeputian Bidang Koordinasi Hukum dan HAM Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) tersebut digelar di Hotel Novotel Bangka, Rabu (24/04/2024).

Seskeratis Deputi Bidkoor Hukum dan HAM Kemenko Polhukam, Moehammad Syafrial mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi penerapan atau implementasi dokumen/ berkas elektronik pada satuan kerja LPH (Lembaga Penegak Hukum) Provinsi Babel, serta evaluasi pertukaran data dan dokumen SPPT-TI periode Maret 2024.

Kegiatan ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan pertukaran data dan implementasi penanganan perkara di masing–masing LPH.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi upaya menuju digitalisasi penanganan perkara di Indonesia. Sehingga penanganan perkara dapat bermanfaat bagi masyarakat mencari keadilan," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Moehammad Syafrial dan tim meninjau dokumen/ berkas elekronik SPPT-TI. Ia meminta agar LPH dapat meningkatkan kualitas penginputan data yang realtime dan tersusun rapi.

Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan Ditjenpas, Marselina Budiningsih menyampaikan jika rapat ini sangat berguna dan dapat memberikan feedback bagi jajaran pemasyarakatan.

  • Bagikan