Dapat Dukungan NasDem, Prabowo Sanjung Surya Paloh sebagai Teman Lama

  • Bagikan
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dab Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut baik dukungan yang diberikan Partai NasDem untuk pemerintahannya nanti. Dia bahkan menyanjung Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Prabowo mengatakan, Surya Paloh adalah kawan lamanya. Keduanya sudah saling mengenal saat bersama-sama menjadi kader Partai Golkar.

"Saya mendapat kehormatan dikunjungi, didatangi oleh Ketua Umum Partai NasDem, sahabat saya, saudara Surya Paloh dan rombongan dengan unsur-unsur pimpinan dari NasDem. Kita sebenarnya sahabat lama, jadi pertemuan berjalan dengan sangat baik," kata Prabowo di Rumah Kertanegara Nomor 4, Kamis (25/4).

Prabowo pun mengapresiasi Surya Paloh yang menjadi pihak pertama dari luar koalisi yang memberikan ucapan pertama setelah memenangkan Pilpres 2024.

"Tadi saya sampaikan bahwa sangat menghargai karena pak Surya Paloh termasuk salah satu yang paling pertama untuk mengucapkan selamat atas diterimanya mandat dari rakyat kepada pasangan calon 02," jelas Prabowo.

Sebelumnya, KPU RI secara resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno yang digelar secara terbuka di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari membacakan berita acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang dihadiri secara langsung oleh Prabowo dan Gibran. Adapun berita acara itu berdasarkan nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

  • Bagikan