Piala Asia U-23, Jepang Singkirkan Tuan Rumah Qatar dengan Skor 4-2

  • Bagikan
AFC Cup U-23 2024 yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Kamis 25 April malam WIB antara Qatar vs Jepang.

RAKYAT SULSEL.CO - Tuan rumah Qatar U-23 harus mengakui keunggulan Jepang setelah kalah telak dengan skor 4-2 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 atau AFC Cup U-23 2024 yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Kamis 25 April malam WIB.

Jepang langsung mencetak keunggulan ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui sepakan Fuki Yamada.

Peluang Qatar untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke 11 melalui tembakan Jassem Gaber. Namun masih melenceng dari gawang.

Hingga pada menit ke-24, Qatar mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Ahmed Alrawi yang bisa menyelesaikan umpan silang dengan apik. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-41, tuan rumah alami nasib sial. Penjaga gawang Yousef Abdullah mendapat kartu merah setelah keluar dari kotak penalti untuk menghalau pergerakan pemain Jepang. Qatar bertahan dengan 10 pemain. Skor pun imbang hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua:

Bermain dengan 10 pemain, Qatar masih bermain dengan penuh percaya diri. Skema umpan silang, Jassem Gaber menyundul bola ke arah yang tidak dapat dijangkau oleh Leo Kokubo. Qatar unggul 2-1.

Jepang kembali mendominasi pertandingan dengan menguasai 60 persen penguasaan bola.

Namun barisan pertahanan Qatar yang membentuk garis pertahanan rendah membuat kesulitan Mao Hosoya dan kawan-kawan memperoleh gol penyama kedudukan.

Baru pada menit ke-67, melalui tendangan sudut sepakan Seiji Kimura di dalam kotak penalti tidak mampu dijangkau oleh Ali Nader Mahmoud. Skor imbang 2-2.

  • Bagikan