Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia 2024, Erick Thohir: Sejarah Baru Sepak Bola Indonesia

  • Bagikan
Erik Thohir, Ketua Umum PSSI.

RAKYAT SULSEL.CO - Timnas Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan lewat adu penalti dan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian timnas tersebut. Erick mengatakan, timnas U-23 mencetak sejarah baru dengan lolos ke semifinal Piala Asia 2024.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari PSSI, Jumat 26 April 2024.

"Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir lagi.

Tim Garuda Muda melangkah ke babak semifinal usai menekuk tim unggulan, Korea Selatan lewat drama adu penalti 11-10. Penentuan adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Laga perempat final Indonesia vs Korea Selatan ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 24 April waktu Qatar, atau Jumat 25 April dinihari waktu Indonesia.

Tak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia, Merselino Ferdinan dan kawan-kawan juga selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Erick memuji kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi para pemain untuk mencetak sejarah sehingga mampu bermain tanpa beban.

  • Bagikan