Mudahkan Perjalanan Jamaah Haji, PT Pos Indonesia Sosialisasi Kargo Haji

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- PT Pos Indonesia (Persero) KC Parepare bersinergi dengan Kementerian Agama Kabupaten Enrekang dalam menggelar Sosialisasi Layanan Kargo Haji di Masjid Agung Enrekang,Sabtu (27/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang Dr H Ramli Rasyid S.Ag dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H Muhammad Basir S.Ag serta para calon jamaah haji Kabupaten Enrekang.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Basir mengajak para calon Jamaah Haji Kabupaten Enrekang untuk memanfaatkan Layanan Kargo Haji yang disediakan oleh PT Pos Indonesia.

Basir mengungkapkan kehadiran layanan kargo ini karena PT Pos Indonesia telah mendapat kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Kerajaan Arab Saudi dalam mengembangkan ekosistem haji dan umrah.

"Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Kerajaan Arab Saudi telah memberi kepercayaan kepada PT Pos Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Supervisor Penjualan Kurir dan Logistik Kantor Pos Cabang Parepare, Imam Baehaki menjelaskan PT Pos Indonesia menyediakan layanan loket di 12 titik strategis untuk memudahkan para Jamaah Haji dalam mengirimkan barang bawaan dari tanah suci.

Dengan estimasi pengiriman barang sampai di tanah air hanya membutuhkan waktu 7 hingga 14 hari dengan harga yang sangat menarik.

" Layanan Kargo Haji bagi seluruh Jamaah Haji Indonesia yang tersedia di 12 titik strategis lokasi layanan untuk memudahkan para Jamaah Haji," terang Imam Baehaki.

Ia menyebut pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau melalui QRIS, dengan tambahan poin senilai Rp20 ribu hingga Rp50 ribu bagi pembayaran melalui Aplikasi Pospay.

Imam Baehaki juga memberikan tutorial untuk mengunduh aplikasi Pospay yang disambut antusias oleh para Jamaah Haji.

Para Calon Jamaah Haji Kabupaten Enrekang berharap PT Pos Indonesia tetap komitmen dalam menyediakan layanan kargo haji yang optimal pada tahun 2024 ini. (Shasa/B)

Ketgam: Suasana sosialisasi layanan kargo haji oleh PT Pos Indonesia (Persero) KC Parepare di Kabupaten Enrekang, Sabtu (27/4).

  • Bagikan