Serapan Anggaran Dinas BMBK TW I APBD 2024 sebesar 20 Persen

  • Bagikan
Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sulsel, Astina Abbas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Realisasi serapan anggaran Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sulsel pada TW I tahun anggaran 2024 ini baru mencapai 20 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Astina Abbas saat di wawancara oleh Rakyat Sulsel, Jumat (3/5/2024). “Kalau kami realisasi APBD 2024 ini pada TW I sebesar 20 persen,” bebernya.

Ia mengutarakan, realisasi serapan anggaran itu berasal dari pengerjaan jalan yang menjadi fokus kerja OPD yang dipimpinnya, BMBK Sulsel. “Program kami itu kan hanya berfokus pada jalan,” ungkapnya.

Untuk Informasi, tahun ini Dinas BMBK Sulsel memiliki jatah pada Rp171 miliar APBD 2024. sebanyak Rp 129 miliar bakal digunakan untuk penyelenggaraan jalan provinsi, yang meliputi pembangunan hingga pemeliharaan.

Jika diasumsikan pada dengan persentase serapan anggaran sebesar 20 persen, maka besaran serapan APBD 2024 Dinas BMBK sekira Rp 34 miliar lebih.

Ia menuturkan, sebagai OPD yang berfokus pada pengerjaan jalan, pihaknya juga mengusulkan beberapa jalan di Sulsel pada inpres jalan Daerah yang menjadi program presiden Joko Widodo.

Astina Abbas menyampaikan tahun Pemprov Sulsel mengusulkan 13 ruas jalan untuk masuk dalam program IJD.

  • Bagikan