Sempat Alami Insiden Pesawat Terbakar, Kloter 5 Embarkasi Makassar Tiba di Madinah 

  • Bagikan
Jemaah Calon Haji kloter lima Embarkasi Makassar saat tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (Madinah) pada 16 Mei 2024 pukul 03.51 WAS.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jemaah Calon Haji (JCH) kloter lima Embarkasi Makassar sudah tiba di Madinah. Diketahui, pesawat yang mengangkut para jemaah itu mendarat di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (Madinah) pada 16 Mei 2024 pukul 03.51 WAS. 

Kepala Daker (Daerah Kerja) Bandara, menyampaikan, Ketika tiba di Madinah, suasana haru dan syukur menyelimuti jemaah haji dan awak pesawat. 

“Alhamdulillah kami saksikan pada saat kami menyambut mereka, jamaah semua, dalam kondisi senang dan bersyukur sekali, ya, dengan ketibaannya di Madinah ini, yang mereka mewujudkan itu dengan bersujud syukur pada saat dari pintu kedatangan, pada saat itu keluar dari pintu haji, ya,” ujar Abdillah.

Mereka juga sampai dalam keadaan selamat, baik jemaah, petugas kloter, hingga Petugas Haji Daerah. “Alhamdulillah semuanya selamat, ya, sehat, jamaah sehat. Petugas kloter juga menyampaikan, jamaah pada senang ya gembira dengan kedatangan di Madinah ini,” tuturnya.

Terkait efek pasca insiden kerusakan pesawat UPG5 terhadap kloter yang lain, Abdillah menyebut bahwa semuanya bisa diatasi dengan baik.

“Efek pasca keterlambatan jamaah terkait UPG 5, ini memang ada beberapa penerbangan UPG yang ikut terdampak diantaranya UPG 6, tapi alhamdulillah sejauh ini untuk jadwalnya sudah terjadwal lagi dan insya Allah semua akan landing Madinah,” tambahnya.

Setibanya di gate Haji Bandara AMAA Madinah, para jemaah langsung melakukan sujud syukur untuk mengekspresikan kegembiraan mereka.

Ia tak sedikit para Jemaah merealisasikan rasa syukurnya mulai dari saling mencari kabar sesama jamaah hingga sujud Syukur.

Tak sedikit juga para jamaah bercengkrama sembari mengatur langkah sembari telinga tak mengelakkan arahan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Makassar.

“Alhamdulillah, akhirnya kami selamat sampai kota suci,” ujar salah satu jemaah asal Gowa. (Abu/B)

  • Bagikan