SMP Negeri 1 Pinrang Torehkan Sejarah, Juara IBB Dubels Vol. 2 Lima Kali Berturut-turut

  • Bagikan
Tim SMP Negeri 1 Pinrang, yang mengikuti Invitasi Bola Basket (IBB) Dubels Vol. 2 Tahun 2024 antar pelajar se-Sulawesi Selatan.

PINRANG, RAKYATSULSEL - SMP Negeri 1 Pinrang kembali mencatatkan sejarah dengan menjuarai Invitasi Bola Basket (IBB) Dubels Vol. 2 Tahun 2024 antar pelajar se-Sulawesi Selatan. Ajang ini berlangsung dari 10 hingga 19 Mei 2024, di Gedung Olah Raga Aspol Panaikang, Makassar.

Dalam kompetisi ini, SMP Negeri 1 Pinrang berhasil mempertahankan gelar juara untuk kelima kalinya secara berturut-turut dan mengawinkan gelar juara putra dan putri. Pada babak final, tim putri SMP Negeri 1 Pinrang mengalahkan SMP Negeri 4 Makassar dengan skor 55-26, sementara tim putra menggilas SMP Zion dengan skor 69-42.

Keberhasilan ini tidak lepas dari disiplin dan latihan keras yang diterapkan oleh para pemain, serta bimbingan pelatih handal mereka, Moh. Rahmat dan Muh. Fahmi.

Kepala UPT SMP Negeri 1 Pinrang, Hj. Nurliah, S.Pd., M.Pd., saat dihubungi via seluler pada Minggu (18/5), membenarkan prestasi ini. "Ini adalah yang kelima kalinya secara berturut-turut kami menjuarai even ini," sebutnya.

Dirinya menegaskan bahwa perjuangan tidak pernah mengkhianati hasil. Ia berharap agar para siswa terus berlatih dengan tekun dan menjaga disiplin. "Bukan tidak mungkin kalian akan mengukir prestasi yang lebih tinggi," ujarnya.

Hj. Nurliah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di sekolah yang telah membantu dan mendukung tim sehingga bisa meraih gelar juara.

"Terima kasih banyak kepada semua teman-teman di sekolah yang telah mendukung tim ini," pungkasnya. (Amran)

  • Bagikan