Pilkada Bone, Andi Akmal Pasluddin Belum Tentukan Paket

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin saat mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahad (2/6/2024): Fahrullah/RAKYATSULSEL/A

BONE, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin belum menentukan paket untuk ikut bertarung di pada Pilkada Bone 2024 tahun ini. Anggota DPR RI ini menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung.

Andi Akmal mengaku jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya memiliki 4 kursi di DPRD Bone, sementara syarat untuk maju di Kabupaten Bone minimal harus memiliki 9 kursi. “Tentu kami ingin bicara dengan partai pengusung, siapa kandidat yang bisa kita sama-sama (maju),” ujarnya.

Saat ini kata dia, pihaknya fokus untuk mencukupkan kursi koalisi, selain PKS dan Demokrat dirinya juga mendaftar di beberapa parpol yang bisa diajak berkolaborasi.

“Kalau syarat sudah cukup minimal 20 persen kita segera deklarasi. Tapi sekarang saya fokus melakukan penjajakan. Setelah koalisi cukup, kita bicarakan dengan partai pengusung, siapa yang bisa menjadi wakil. Bisa dari birokrat atau pengusaha. Jangan sama-sama politisi,” jelasnya.

Untuk nama, Andi Akmal belum bisa menyebutkan yang pastinya menunggu usulan parpol pengusung nantinya.

“Sekali lagi soal pasangan kita akan bicara bersama partai pengusung karena kami akan berjuang bersama-sama,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan