Dua Kader NasDem Belum Dapat Restu

  • Bagikan
Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Partai NasDem Sulsel, Tobo Hairuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem belum merestui dua kadernya untuk maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.

Mereka adalah Wakil Bupati Soppeng yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Lutfi Halide dan Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama.

Pada hal sebelumnya, DPP NasDem telah menetapkan bakal calon kepala daerah di Sulawesi Selatan. Rekomendasi yang dikeluarkan tersebut baru menyasar 17 daerah plus pasangan calon untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin mengatakan jika saat ini masih ada sekitar 7 daerah yang belum dikeluarkan rekomendasinya yakni Makassar, Gowa, Bone, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara dan Kabupaten Soppeng.

“Daerah-daerah yang belum keluar masih dalam proses survei dan nama-nama yang muncul sementara kita seleksi bagaimana potensi untuk menangnya,” kata Tobo kepada Rakyat Sulsel, Rabu (5/6/2024).

Khusus Lutfi Halide di Soppeng kata Tobo, NasDem masih memberikan kesempatan kepada wakil bupati tersebut untuk menaikan elektoralnya hingga pekan depan, jika tidak maka potensi ke kader partai lain.

“Khusus di Soppeng masih pengkajian antaran pak Lutfi dan pak Saharuddin karena kami juga masih menunggu surveinya, karena kemungkinan besar pekan depan sudah ada rekomendasi sudah ada keluar,” ujarnya.

Sementara Nober Rante Siama, Tobo melihat cukup bagus karena dekat dengan masyarakat Toraja Utara dan itu dianggap sangat kritis bagi bupati. “Tapi masih pendalaman,” ucapnya.

Sementara Makassar, Gowa, Bone, Luwu Utara, NasDem berpotensi mendorong eksternal, karena NasDem kata Tobo partai terbuka siapa saja.

“Jadi kami senantiasa mendorong siapa yang berpotensi memenangkan pertarungan, artinya ada saatnya kita berpikir internal kader dan ada daerah kita berpikir matang (usung berpotensi menang) karena kita tahu politik itu memburu kekuasaan,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan