Kader PAN Lirik Erwin Barabba

  • Bagikan
Bakal calon bupati Luwu, Husmaruddin memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Husmaruddin melirik kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Erwin Barabba untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Luwu November nanti.

“Saya katakan saat fit di PDIP, saya ingin menggandeng Erwin Barabba,” kata Husmaruddin usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024) petang.

Dirinya mengaku komunikasinya dengan Erwin lebih intens dibandingkan kandidat lainnya. Selain itu, dia ingin menggandeng Erwin, karena dianggap sudah berpengalaman. Alagi Erwin sudah tiga periode duduk di DPRD Luwu.

“Jadi dia itu sudah berpengalaman. Saya juga sudah 20 tahun di DPRD, jadi kami sevisi,” ujarnya.

Husmaruddin menambahkan, alasan lainnya adalah persoalan geopolitik, Anggota DPRD Sulsel itu mengaku basis suaranya berada di wilayah selatan. Sedangkan Erwin berada di wilayah utara Walenrang, Lamasi (Walmas).

Diketahui maju di Kabupaten Luwu harus memiliki modal tujuh kursi dari parlemen. PDI Perjuangan hanya lima kursi sementara PAN tidak memiliki kursi. Husmaruddin menyebutkan jika dirinya akan membawa partai tambahan agar bisa menggandeng Erwin.

“Tetapi saya siap bawa kursi. Insya Allah sudah ada dua partai yang saya tekuni dalam satu bulan ini. Tapi ini masih dirahasiakan,” jelasnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan