Polres Takalar Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai nilai Tribrata secara Virtual

  • Bagikan
Polres Takalar Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai nilai Tribrata secara Virtual

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat bersama PJU dan Kapolsek jajaran mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata dalam rangka Pembinaan Tradisi Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Takalar, Rabu, (19 Juni 2024)

Kegiatan upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tri Brata yang dilaksanakan secara Virtual ini disiarkan langsung dari Gedung Rupattama Mabes Polri, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri dilanjutkan dengan Pataka Panji Polri Tri Brata memasuki tempat upacara serta pencucian Pataka Panji Polri Tri Brata. Pencucian Pataka Panji Polri Tri Brata merupakan tradisi yang dilakukan Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri, yang merupakan simbol untuk menyucikan dan pembersihan diri.

Kabag SDM Kompol Alauddin Torki saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama dengan para PJU Polres mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-78 secara virtual.

“Pencucian pataka dalam kegiatan upacara tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutur Kabag SDM.

Kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan berakhir pada pukul 15.40 Wita dalam keadaan aman. (Supahrin)

  • Bagikan