BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku Gandeng DPD KSPSI Bahas Sinergi untuk Perlindungan Tenaga Kerja

  • Bagikan
Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku menerima kunjungan dari DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Sulawesi Selatan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku menerima kunjungan dari DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka meningkatkan sinergi terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan KSPSI mengemukakan sejumlah aspirasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan, termasuk kemudahan dalam proses klaim Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), perlunya menjaga ketertiban perusahaan dalam proses penonaktifan untuk memastikan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan dengan baik, serta pentingnya kemudahan dalam pelayanan Jaminan Kecelakaan Kerja di rumah sakit.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, pun menegaskan komitmennya untuk menyediakan perlindungan yang komprehensif bagi semua peserta serta memberikan pelayanan terbaik dalam seluruh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap kerjasama dengan rumah sakit guna memastikan bahwa pekerja yang mengalami kecelakaan kerja mendapatkan perawatan yang optimal. Kami juga akan memastikan bahwa program JKP diketahui dan dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pekerja dan serikat pekerja," ujar Mintje.

Ia juga menambahkan harapannya agar sinergi antara serikat pekerja, BPJS Ketenagakerjaan, dan pihak perusahaan dapat terus terjaga dengan baik untuk memastikan kepatuhan dalam melindungi tenaga kerja serta membayar iuran secara tepat waktu, sehingga semua peserta dapat merasakan manfaat maksimal dari program jaminan sosial ketenagakerjaan. (*)

  • Bagikan