Bantaeng Juara Dua dan Tiga Pemilihan Dara Daeng Sulsel 2024

  • Bagikan
Perwakilan Bantaeng untuk Pemilihan Dara Daeng Sulsel 2024.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pemilihan Dara Daeng Sulsel 2024 kembali dilaksanakan. Kali ini bertempat di Maxone Hotel Makassar. Event ini terlaksana atas Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel dan Ergas Entertaiment.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 Finalis dari Kabupaten Kota Sul-Sel, Event ini dimulai dari tanggal 26  hingga Malam Final 29 Juni 2024.

Dari rangkaian kegiatan, seluruh finalis diawali dengan tehnical meeting, photoshoot, public speaking, adu bakat dan lreliminary yang dihadiri oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan.

Acara grand final yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Muh Arafah.

Kabupaten Bantaeng melalui Ikatan Dara Daeng (Ikaraeng) Bantaeng mengirim wakilnya, Muh Ilham Pratama (Daeng Bantaeng 2023) dan Fadia Nurul Islami (Dara Bantaeng 2023).

Dua utusan Bantaeng ini berhasil keluar sebagai pemenang. Muh Ilham Pratama sebagai Juara dua Daeng Sulsel 2024 dan Fadia Nurul Islami sebagai Juara tiga Dara Sulsel 2024.

"Besar harapan kami dari Ikaraeng setiap kami mengirim wakil dari Bantaeng bisa disupport penuh oleh Pemda Bantaeng terkhusus dari Dinas Pariwisata," kata Dewan Pembina Ikatan Dara Daeng Bantaeng, Safri Bahtiar, Selasa (2/7).

Safri mengungkapkan, dia merasa iri dengan wakil dari daerah lain yang mendapatkan support dari daerahnya masing-masing. Dia menyebut, keberangkatan perwakilan dari Bantaeng merupakan hasil dari patungan alumni Keluarga Besar Ikaraeng Bantaeng.

"Karena kami iri dari wakil dari kabupaten yang lain mendapatkan support dari Pemda nasing-masing. Keberangkatan wakil Bantaeng hasil dari support dan patungan dari Alumni Keluarga Besar Ikaraeng Bantaeng. Semoga kedepannya lebih baik lagi dan bisa terus membanggakan Kabupaten Bantaeng hingga ke tingkat Nasional, Aamiin," kata dia. (Jet)

  • Bagikan