Golkar Tak Kunjung Ambil Sikap di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar tampaknya masih menimbang-nimbang calon yang akan berlaga di Pilgub Sulsel pada 22 November mendatang.

Sejauh ini, DPP Partai Golkar telah memberikan surat tugas kepada tiga kadernya, yakni Ilham Arief Sirajuddin, Indah Putri Indriani, dan Adnan Purichta Ichsan, untuk mempromosikan diri sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024.

Dengan modal 14 kursi di DPRD, Golkar juga diminati oleh figur di luar partai. Meski tidak membuka pendaftaran resmi, peluang manuver figur-figur tersebut ke DPP tetap terbuka.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menyatakan bahwa dalam pekan-pekan mendatang, Golkar akan menentukan sikap terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

"Saat ini surat tugas DPP masih berlaku untuk kader internal yang maju Pilgub. Ini belum berubah dan akan diputuskan oleh DPP," kata Taufan Pawe, Selasa (2/7/2024).

Mantan Wali Kota Parepare itu juga menanggapi pertanyaan mengenai Golkar yang belum mengerucutkan satu nama untuk diusung di Pilgub Sulsel.

"Saat ini memang belum ada keputusan dari DPP karena harus mempertimbangkan dengan matang," jelasnya.

Menurutnya, Golkar adalah partai yang berpengalaman dan selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola sebelum mengambil keputusan.

"Golkar itu partai yang berpengalaman, menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola sebelum mengambil keputusan," tambahnya.

  • Bagikan