Perempuan Hebat Sulsel di Panggung Pilkada 2024

  • Bagikan
ILUSTRASI

Di Parepare, ada istri mantan Wali Kota Taufan Pawe, Ernawati Rasyid, dan di Pilkada Sidrap, seorang kepala dinas bernama Nurkanaah bakal maju sebagai calon wakil Bupati Sidrap berpasangan dengan Syaharuddin Alrif.

Bagaimana dengan wilayah Luwu Raya? Empat kabupaten kota di Tana Luwu tak kalah dari daerah lain dalam menghasilkan perempuan calon pemimpin melalui Pilkada 2024. Sedikitnya ada lima perempuan yang akan mencalonkan.

Mulai dari Kabupaten Luwu, Hafida Rauf menjadi satu-satunya perempuan yang bakal bertarung di Bumi Sawerigading.

Berlanjut ke Kota Palopo, ada dua nama yang disebut akan bertarung. Keduanya adalah Nurhaenih sebagai bakal calon wakil wali Kota Palopo dan Putri Dakka yang santer membidik kursi 01 Kota Palopo.

Kemudian di Luwu Utara, ada sosok perempuan bernama Saltima Ri’pi Tangjong. Pengusaha tersebut telah mengikuti uji kelaikan dan kepatutan di PDIP Sulsel sebagai bakal calon wakil bupati.

Jika Saltima menunggu dipinang, maka lain halnya dengan Puspawati Husler di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Istri mendiang Thoriq Husler itu dipastikan bakal maju Pilkada Lutim 2024 sebagai calon wakil bupati dari Irwan Bachri Syam.

Sementara itu, Kota Makassar menjadi daerah yang tercatat paling banyak memiliki figur perempuan sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota.

Mulai dari Indira Yusuf Ismail, yang tidak lain istri Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Nama lainnya yang bakal ikut Pilkada Makassar adalah anggota DPRD Sulsel tiga periode, Sri Rahmi.

  • Bagikan