Gelar Coffe Night Bersama Media, Ketua KPU Sulbar Perkenalkan Tagline dan Maskot Pilkada 2024

  • Bagikan
KPU Sulbar Gelar Coffe Night Bersama Media di Mamuju (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar gelar Coffee Night bersama awak media di cafe ruang rindu, Jl Andi Makkasau, Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis malam (11/7/24).

Dalam kegiatan coffee night itu, KPU Sulbar juga memperkenalkan Tagline dan Maskot Pilkada 2024 beri nama Pilkada Sulbar Barani dan maskot pilkada 2024 menggunakan simbol Penyu.

"Perkenalkan tagline yang bernama Pilkada Sulbar Barani dan Maskot Pilkada 2024 bersimbol Penyu," terang Ketua KPU Sulbar, Said Usman Umar.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, proses Coklit telah berada 94 persen dan ini termasuk waktu terbilang cepat, ini juga merupakan kinerja dari pantarlih dan di bantu oleh PPK dan PPS sehingga bisa mencapai seperti ini, pekan ini coklit di sulbar sudah selesai.

"Proses coklit kita dilapangan sudah 94 persen dan termasuk cepat karena waktu diberikan sampai tanggal 24 Juli dan minggu ini sudah selesai, ini adalah berkat dari teman-teman pantarlih dan dibantu oleh PPK dan PPS, minggu ini coklit di Sulbar sudah selesai,"ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan menyiapkan Reward kepada penyelenggara jika mampu menyelesaikan dengan baik persoalan yang dialami di tingkat ad hoc.

Ia menambahkan, akan ada pengurangan TPS yang sebelumnya empat ribu lebih menjadi dua ribu lebih ini sementara analisa, ini juga salah satu potensi bertambah atau berkurang, akan tetapi jika bertambah hanya dua atau tiga TPS saja. Namun sekarang sangat berkurang dari empat ribu kini menjadi dua ribu lebih saja.

"Hal demikian, jumlah per TPS sangat beda dengan pemilu dan pilkada, sedangkan pemilu jumlah pemilih 300 orang sedangkan untuk pilkada 600 orang, akan tetapi pihaknya melihat geografis dan tidak semua tps 600 orang kita maksimalkan saja," pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan