Dapat Rekomendasi PDIP, Firdaus Daeng Manye Sudah Punya Modal 9 Kursi

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - DPP PDI Perjuangan menyerahkan rekomendasi kepada Mohammad Firdaus Daeng Manye untuk maju di Pilkada Takalar 2024.

Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di Jakarta, Senin (29/7/2024) malam. Diterima langsung oleh Firdaus Daeng Manye yang juga merupakan kakak kandung dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), Komjen Fadil Imran.

PDIP dengan modal 4 kursi menjadi modal penting untuk Dg Manye maju di Pilkada Takalar. Ini sekaligus memenuhi lebih dari syarat usungan Pilkada Takalar yakni 6 kursi.

Sebelumnya, PAN hanya memiliki satu kursi di Takalar, dengan koalisi partai lain seperti NasDem yang memiliki 4 kursi. Tiga partai itu memenuhi syarat usungan. Pasalnya NasDem dan PAN lebih dulu menyerahkan rekomendasi ke calon berlatar profesional itu.

"Alhamdulillah sudah 9 kursi lebih dari cukup untuk mendaftar nantinya. Sekarang partai NasDem 4 kursi, PAN 1 kursi dan PDIP 4 kursi, dan ini menjadi spirit kepada saya," jelas Daeng Manye, Selasa (30/7/2024).

Dengan adanya dukungan tiga partai, Firdaus Daeng Manye adalah bakal calon Bupati yang telah memenuni syarat dukungan untuk mendaftar di KPU pada 27 Agustus akan datang.

"Saya berharap bahwa partai lain akan turut merapat, karena kami membutuhkan dukungan dan usungan sebagai rekomendasi untuk mendaftar di KPU pada 27 Agustus mendatang," harapnya.

Diketahui, Daeng Manye menerima surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju pemilihan kepala daerah (pilkada), di Hotel Kempinsky Jakarta.

Surat Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri.

Dalam surat keputusan bernomor 1001/KPTS/DPP/VII/2024, DPP PDI Perjuangan menyetujui Mohammad Firdaus dan Faisal Amir. Ini merupakan salah satu tujuan seperti yang termuat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Tahun 2019.

"Wakil-wakil partai yang ditugaskan dalam lembaga eksekutif melalui pemilihan kepala daerah serentak adalah petugas-petugas partai yang bertugas untuk mewujudkan cita-cita ideologi partai dan tujuan-tujuan strategis partai," demikian isi surat keputusan tersebut yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sedangkan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, merujuk surat keputusan tersebut, calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Takalar yang direkomendasikan dipilih melalui hasil Rapat Pleno DPP PDIP.

"Dari PDI Perjuangan memberikan rekomendasi untuk di Takalar. Ini partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi di Takalar karena rekomendasi itu sesungguhnya adalah yang dipakai oleh KPU mendaftar," kata Andi Iwan Wittiri seusai menyerahkan rekomendasi tersebut.

Ia menambahkan bahwa PDIP menjadi partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi melalui surat keputusan mengusung kedua nama itu yang akan maju dalam pilkada tahun ini.

"Kita berharap dengan penyerahan rekomendasi ini, infrastruktur PDI Perjuangan ini menyiapkan sampai pemenangannya," tuturnya. (Yadi/A)

  • Bagikan